Naguib Sawiris, Miliarder yang Ingin Beli Pulau Untuk Tampung Pengungsi Suriah

Reporter : | 16 Sep, 2015 - 4:43 pm WITA

Pengungsi Suriah, Naguib Sawiris

Naguib Sawiris (foto: twitter)

ManadoToday – Seorang miliarder Mesir telah mendekati pemilik dua pulau di Yunani yang nantinya akan digunakan untuk menampung pengungsi yang putus asa.

Naguib Sawiris, yang memiliki kekayaan sekitar £ 3 miliar telah menemukan dua pulau pribadi di Yunani yang cocok untuk proyek tersebut.’

Sawiris telah menjuluki ide ini dengan nama ‘Pulau Aylan’, mengenang Alan Kurdi, bocah tiga tahun yang tubuhnya terdampar di pantai Turki setelah perahu yang dia dan keluarganya tumpangi terbalik di Mediterania.

Sebuah pernyataan dari Sawaris melalui juru bicaranya mengatakan dikutip dari metro.co.uk: “Kami menghubungi pemilik pulau dan menyatakan minat kami untuk bernegosiasi dengan mereka.”

Jika penjualan pulau masih akan dikendalikan oleh Yunani, Sawiris berharap negara tersebut akan membantu pengungsi pergi ke pulau tersebut.

Pria 61 tahun tersebut juga mengklaim bahwa badan pengungsi PBB, UNHCR menawarkan kerjasama untuk bekerja pada proyek yang membutuhkan investasi minimum sebesar $ 100 juta tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment