Anggaran Pembangunan Infrastruktur Minahasa di APBD-P 2015 Rp.25 Miliar

Reporter : | 16 Sep, 2015 - 2:45 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – DPRD Minahasa akhirnya menyetujui usulan Pemkab Minahasa sebesar Rp.25 Miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2015, untuk pembangunan infrastruktur di Minahasa.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Minahasa, Ir Jhon Kussoy MT, kepada manadotoday.co.id, Rabu (16/9/2015). “Anggaran 25 miliar rupiah ini, untuk pembangunan fisik jalan sebesar 20 miliar, sedangkan lima miliar-nya untuk pengadaan lampu jalan jenis solarcell,” terang Kussoy.

Dibanding kebutuhan infrastruktur di kabupaten Minahasa menurut Kussoy, dana tersebut terbilang kecil. Hanya saja patut disyukuri sebab sebagian besar anggaran yang kerap dianggarkan di Dinas PU Minahasa, kini sudah terakomodir dalam dana desa.

Kussoy pun berharap dana desa yang kini telah memasuki tahap ke II pencairan diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan infrastruktur di desa. “Meski terbilang kecil, namun dana ini akan di gunakan sebaik mungkin guna menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment