22 Calon Bintara Khusus Penyidik Pembantu di Polda Sulut Ikut Rikkes II

Reporter : | 16 Sep, 2015 - 4:17 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 22 peserta seleksi penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu Tahun Ajaran (TA) 2015 (18 pria dan 4 wanita) dinyatakan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan tahap II, setelah Panitia Daerah Polda Sulut melaksanakan Rapat Penentuan Kelulusan ke Rikkes II di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Penentuan kelulusan yang dihadiri 52 peserta yang tersisa dan orang tua masing-masing calon siswa ini, dipimpin langsung Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H, yang didampingi Wakapolda dan Irwasda Polda Sulut. Dalam sambutannya, Marpaung mengatakan dirinya berima kasih kepada para orang tua yang masih mempercayakan Polri sebagai tempat untuk mengabdi bagi anak-anaknya.

Menurut Marpaung, peserta yang lolos ke tahap selanjutnya, supaya bisa mempersiapkan diri sebaik baiknya. “Dengan persiapan yang baik tentunya akan menghasilkan hasil yang baik juga,” ujarnya.

Dijelaskan Marpaung, kuota untuk Polda Sulut pada penerimaan ini sangat terbatas, yaitu hanya 11 orang (10 pria, 1 Wanita). “Bagi yang dinyatakan belum lulus jangan berkecil hati, dan bagi mereka yang dinyatakan lulus janganlah menyombongkan diri,” tandasnya.

Marpaung menambahkan, kuota secara nasional untuk penerimaan ini, hanya 400 orang untuk pria dan 50 orang untuk wanita.

Diketahui, seleksi Penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu TA 2015 ini telah melalui beberapa tahapan tes yaitu pemeriksaan administrasi awal, yang diikuti oleh 165 orang (143 pria, 22 wanita), dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan tahap I (146, 127 pria dan 19 wanita), selanjutnya pemeriksaan psikologi (78, 65 pria daan 13 wanita), dan tes akademik yang diikuti oleh 52 orang (41 pria dan 11 wanita).

Rencananya, pembukaan pendidikan Bintara Khusus yang berlatar pendidikan sarjana (S1) ini akan dibuka pada tanggal 6 Oktober mendatang, di Pusat Pendidikan Polair, Jakarta. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment