Tidak Hanya Tombol ‘Like’, Facebook Tidak Lama Lagi Akan Miliki Tombol ‘Dislike’

Reporter : | 16 Sep, 2015 - 12:26 pm WITA

Facebook, Mark Zuckerberg, DislikeManadoToday – Menurut CEO Facebook Mark Zuckerberg, raksasa jejaring sosial berencana untuk memberikan pengguna fitur yang sudah lama mereka inginkan: tombol tidak suka / dislike. Tapi, tombol tidak akan digunakan untuk ‘kejahatan’, setidaknya itulah rencana Zuck, dan seharusnya ditujukan untuk memberikan pengguna pilihan yang lebih bernuansa untuk reaksi satu-klik untuk setiap posting.

Yang paling penting, Facebook tidak ingin tombol dislike ini akan digunakan untuk tidak menghormati postingan atau melecehkan seseorang, dan Zuck secara khusus mengatakan ia tidak ingin Facebook menjadi forum ‘up / down’ seperti reddit. Sebaliknya, Zuck mengatakan tombol dislike ditujukan pada nada lebih berempati. Jadi, jika seseorang berbagi sesuatu yang menyedihkan, seperti dipecar dari pekerjaan tau orang yang dicintai meninggal, pengguna tidak lagi harus merasa aneh dengan menekan tombol like. Sebaliknya, akan ada tombol dislike untuk menunjukkan dukungan.

Zuck mengatakan perusahaan dalam waktu dekat akan menguji coba tombol tidak suka. Namun, dia tidak menyebutkan kapan tes , atau peluncuran penuh akan dimulai.

Baca Juga :

Leave a comment