Tahun Depan, Ratusan Tenaga Honorer Guru di Bitung Akan Terima Honorarium Tambahan

Reporter : | 16 Sep, 2015 - 12:11 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kabar baik bagi tenaga guru yang berstatus sebagai tenaga honorer di Kota Bitung. Dimana untuk tahun depan akan mendapatkan honorarium tambahan yang nantinya akan dianggarkan di Anggaran pendapatan Belanja daerah (APBD).

“Ya selain BOS, tenaga honorer Guru akan dapat tunjangan tambahan dari APBD 2016, yang akan secepatnya dibahas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Badan Anggaran DPRD Kota Bitung,” terang Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

Hanya saja, menurut Lomban guru tenaga honorer yang ada saat ini yakni sekitar 1.000 orang lebih, tidak semua akan mendapatkan biaya tambahan dari APBD. Karena akan dipilih atau diseleksi kurang lebih 200 orang guru honorer yang memenuhi syarat.

“Mekanisme perekrutannya harus melalui proses verifikasi oleh SKPD terkait dimana salah satu persyaratannya bisa dilihat dari sudah berapa lama guru honorer tersebut mengabdikan diri,” jelasnya.

“Dimana yang akan menjadi prioritas adalah mereka yang mengajar di sekolah-sekolah negeri yang ada di kota Bitung” terang Lomban sembari menambahkan honorarium tambahyan di APBD ini akan dituangkan melalui surat keputusan (SK) yang akan ditandatangani langsung oleh Walikota Bitung. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment