Awas, Anak-anak yang Terpapar Pestisida Dapat Mengembangkan Leukemia

Reporter : | 15 Sep, 2015 - 8:32 pm WITA

ManadoToday – Sebuah studi baru menemukan bahwa anak-anak yang terpapar pestisida memiliki resiko untuk mengembangkan kanker. Para peneliti mengungkapkan mereka lebih mungkin mendapatkan leukemia atau limfoma.

Para peneliti mengatakan mereka telah meninjau lebih dari selusin penelitian untuk menguji efek insektisida dalam ruangan pada anak-anak. Penelitian terakhir termasuk sekitar 1.200 anak-anak dengan kanker.

Insektisida digunakan untuk tujuan pengendalian hama, sedangkan herbisida dapat digunakan untuk membunuh tanaman seperti rumput liar. Chenseng Lu, peneliti dari Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston dan penulis utama studi, mengatakan dikutip dari nyc.today pestisida dapat digunakan untuk membunuh organisme. “Orang tua harus menghindari menggunakan bahan kimia ini di sekitar anak-anak. Anak-anak bisa terkena pestisida dengan menghirup atau menelen, karena residu kimia dapat bertahan lama pada permukaan di mana anak-anak sering bermain atau menghabiskan waktu “, Lu menambahkan.

Sesuai laporan, leukemia adalah kanker yang umum pada anak-anak. Gejala kanker adalah: perasaan dingin, kelelahan, sakit kepala, lemah, pusing, kulit pucat dan sesak napas.

Para peneliti dari studi ini menemukan bahwa anak-anak yang terkena insektisida dalam ruangan memiliki kemungkinan sekitar 47% untuk mengembangkan leukimia, sementara sekitar 43% untuk mengembangkan limfoma.

Anak-anak yang terpapar herbisida sekitar 26% lebih mungkin mengembangkan leukimia kata para peneliti.

Baca Juga :

Leave a comment