Korengkeng Warning ASN Minahasa Soal Pelayanan Publik

Reporter : | 15 Sep, 2015 - 8:28 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jefry R. Korengkeng SH M.Si, memberikan warning kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Minahasa, terkait pelayanan publik.

Menurut dia, ASN harus transformasi sikap untuk ramah dalam memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sebab, ASN memiliki peran yang sangat strategis dalam menunjang program-program pemerintah, sehingga dituntut sikap yang baik dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat. “Mari kita berikan senyum dan tunjukkan performance yang baik dan prima dalam melayani masyarakat,” kata JRK sapaan akrab sang Korengkeng, Selasa (15/9/2015).

Performance atau penampilan yang dimaksudnya, bukan karena penampilan fisik namun penampilan yang tanggap, dan paham terkait tugas dan tanggung-jawab ketika melayani kebutuhan masyarakat.

Selain itu, sikap ASN juga tak bisa diabaikan, sebab sikap menunjukkan karakter dan tingkah laku yang bisa mempengaruhi kinerja PNS yang bersangkutan. “Masyarakat butuh pelayanan yang baik dari ASN. Oleh karena itu, ASN harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ingat JRK. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment