Ingin Bahagia ?? Milikilah Setidaknya Empat Anak

Reporter : | 15 Sep, 2015 - 6:59 pm WITA

keluarga, tips keluarga,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Menurut sebuah studi baru di Australia, orang tua dengan setidaknya empat anak mendapatkan kepuasan tinggi dalam hidup selain kekacauan dan biaya hidup yang lebih tinggi, Daily Signal melaporkan.

“Dengan anggota keluarga yang besar, kami pikir mereka memiliki dukungan sosial dalam keluarga,” pemimpin studi Bronwyn Harman mengatakan kepada ABC News Australia.

Dia mewawancarai 950 orang tua selama 5 tahun untuk mengevaluasi tingkat kebahagiaan mereka, dan bertanya tentang kepercayaan diri, dukungan sosial, dan ketahanan.

Harmon berpikir mereka stres, tapi sebaliknya, “mereka mengatakan bahwa mereka telah merencanakan memiliki keluarga besar, itu adalah pengalaman yang menyenangkan bagi mereka, rumah sering penuh dengan tawa, dan ada banyak alasan untuk bersenang-senang,” kata dia.

Kedua paling bahagia adalah orang tua yang mendapatkan anak dengan IVF atau adopsi. “Anak-anak ini sangat diinginkan,” kata Harmon.

Dan yang paling tidak bahagia dalam studi ayah tunggal, “Ada persepsi bahwa ibu adalah orang tua yang nyata dan ayah hanya semacam membantu,” Harmon mengatakan kepada Sydney Morning Herald.

Baca Juga :

Leave a comment