Larang Siswa Ucapkan ‘God Bless You’, Profesor Kena Semprot

Reporter : | 15 Sep, 2015 - 5:02 pm WITA

ManadoToday – Guru dan dosen telah lama melarang siswa untuk berbicara, mengunyah permen karet, menggunakan ponsel, atau melakukan hal lain yang “mengganggu” di dalam kelas, tapi mahasiswa di Universitas Texas Rio Grande Valley berpikir salah satu profesor melakukan hal yang ‘keterlaluan’.

“Silakan tahan diri dari untuk mengatakan, ‘Tuhan memberkati Anda / God bless you’ selama di dalam kelas dan ujian,”  kata itu tertulis dalam silabus yang baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

Beberapa siswa yang marah (“amandemen pertama, kebebasan beragama,” kata salah satu mahasiswa), mendorong universitas untuk merilis pernyataan resmi, “Tujuannya adalah untuk tidak membatasi kebebasan beragama siswa UTRGV, tetapi untuk menghindari komentar yang tidak diinginkan yang mungkin mengalihkan perhatian orang lain.

“Profesor yang tidak disebutkan namanya telah menghilangkan kalimat itu dalam silabus dan mengatakan dia akan menyelesaikan masalah yang dia buat dengan mahasiswa, valleycentral.com melaporkan.

Baca Juga :

Leave a comment