Sejumlah APK Paslon Cagub/Cawagub di Minahasa “Tumbang”

Reporter : | 15 Sep, 2015 - 1:28 pm WITA

Cagub, Minahasa , Calon Gubernur , pilkada sulut, pilkada 2015,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tahapan kampanye terbuka maupun tertutup pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2015 yang sedang berlangsung, dinilai tak seramai tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pelaksanaan kampanye terlihat lesuh dan sepi, kemudian diikuti “tumbangnya” sejumlah alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik di Kabupaten Minahasa.

Seperti pantauan manadotoday.co.id, Selasa (15/9/2015), APK calon Gubernur dan Wakil Gubernur masing-masing nomor urut 1 pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw (OD-SK) dan pasangan nomor urut 2 Maya Rumantir – Glenny Kairupan (MR-GK), “tumbang” setelah tersapu angin.

Herannya, KPU sebagai penanggung-jawab pemasangan dan pemelihara APK calon terlihat “cuek” dan seolah-olah membiarkan APK itu tumbang dan layu sebelum berkembang. Padahal APK tersebut memiliki fungsi yang sangat penting dan strategis dalam mensosialisasikan dan mengkampanyekan calon kepada masyarakat terutama wajib pilih.

Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon M.Si ketika dikonfirmasi, mengatakan sesuai aturan yang digunakan saat ini, KPU dengan perpanjangan tangan Panitia pemilihan kecamatan (PPK) wajib mengamankan APK calon hingga massa kampanye selesai. “Mungkin hal itu hanya karena pengaruh angin, sehingga roboh. Namun kami akan segera memperbaiki dan menata ulang, agar APK terseebut berdiri kokoh seperti sedia kala, sebagai bagian dari tugas dan tanggung-jawab kami selaku penyelenggara Pemilu,” ucap Tinangon. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment