Pil ‘Ajaib’ Ini Dipercaya Bisa Menghentikan Infeksi HIV

Reporter : | 14 Sep, 2015 - 7:53 pm WITA

Truvada, obat HIV, HIV

(foto: nycity.today)

ManadoToday – Hasil dua studi baru telah menunjukkan bahwa Truvada, pil yang dapat mencegah penyebaran HIV, mempunyai hal yang menjanjikan bagi dunia nyata. Pil ditemukan mampu menghentikan infeksi HIV sebelum mulai menyebar.

HIV telah menjadi masalah serius bagi seluruh dunia dari dulu. Menurut laporan, sekitar 13% yang terinfeksi tidak tahu tentang infeksi, dan tanpa sadar menyebarkan penyakit.

Dikutip dari nycity.today, pil baru, Truvada, telah menunjukkan hasil yang menjanjikan untuk menghentikan penyebaran penyakit. Pil tersebut telah mendapat persetujuan di Amerika Serikat. Sebuah studi awal telah menunjukkan bahwa pil ini mampu mengurangi penyebaran penyakit  sekitar 92%. Jika pil berhasil memberikan hasil seperti ini, para ahli percaya penyebaran penyakit akan melambat.

Dua studi baru telah menunjukkan bahwa pil ini efektif di dunia nyata. Dalam salah satu penelitian, peneliti meminta lebih dari 600 orang dewasa untuk mengkonsumsi pil setiap hari. Para peneliti mengatakan bahwa bahkan tidak ada dari peserta yang ditemukan terinfeksi dengan virus HIV. Studi lain, yang dilakukan di Inggris, juga memberikan hasil yang menjanjikan. Kedua studi telah termasuk laki-laki gay.

Sesuai dengan Center for Disease Control, “Pria homo (MSM) memiliki tingkat tertinggi HIV. Pada tahun 2010, MSM menyumbang sekitar 29.800 dari mereka yang terinfeksi HIV. Jumlah ini meningkat 12 persen dari tahun 2008″ .

Baca Juga :

Leave a comment