Tumundo: Karang Taruna Harus Tangkal Masalah Kesos di Kota Manado

Reporter : | 14 Sep, 2015 - 12:15 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id) – Warga Karang Taruna diharapkan menjadi pionir dalam menangkal dan antisipasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial generasi muda di Kota Manado. Hal ini disampaikan mantan Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut Agustivo Tumundo SE MSi, ketika menjadi Narasumber dalam Kegiatan Peningkatan Kualitas SDM Kesejahteraan Sosial Masyarakat bagi Pengurus Karang Taruna Kota Manado tahun 2015 yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Manado di Hotel Sahid Teling Manado.

Disamping itu menurut Tumundo, karang taruna menjadi pencetus pengembangan Usaha Ekonomis Produktif sebagai usaha kemandirian dengan membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang terjangkau mulai dari lingkup lingkungan terdekatnya.

Dikatakannya lagi, warga Karang Taruna dihimbau juga untuk menjalin kemitraan dengan semua pihak, juga tingkatkan kemampuan dan potensi dirinya dengan menguasi bahasa asing, komputer dan matematika agar eksis di era yang penuh persaingan ini.

Diketahui, kegiatan yang diikuti para Pengurus Karang Taruna Kelurahan se-Kota Manado ini, dibuka secara resmi Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut DEA MSi, diawali Laporan Kepala Dinas Sosial Kota Manado Frans Mawitjere SH.

Pada kesempatan itu, Walikota GSVL mengharapkan agar Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan menjadi terdepan dalam menggerakkan dan memaksimalkan dukungannya dalam membantu Pemerintah Kota mengatasi berbagai permasalahan kesejahteraan sosial di wilayahnya masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut terpilih Billy Lombok SH, Ketua MPKT Kota Manado Remmy Ngangi, Ketua Karang Taruna Kota Manado Brilliant Charles SE MM, Wakil Ketua Oktavian Walintukan SE, Sekretaris Frangky Mokodompis SSos, Bendahara Alva Lucas van Bone, serta jajaran pengurus lainnya, yang dipandu oleh Kabid Kesos Dinas Sosial Kota Manado Jein Barantian SE MSi selaku Moderator. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment