Kapolresta Manado: Pilkada Jangan Dijadikan Ajang Perpecahan!

Reporter : | 13 Sep, 2015 - 8:55 pm WITA

Pilkada Manado

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pilkada Damai Kota Manado. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kapolresta Manado Kombes Pol Rio Permana, SH, MH, menghimbau supaya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2015 nanti khususnya untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado, tak dijadikan sebagai ajang perpecahan.

“Mari kita hindari pesta demokrasi ini sebagai ajang perpecahan antara tokoh dan golongan, serta antar umat beragama,” ujar Permana, pada acara Forum Pilkada Damai yakni penandatanganan Nota Kesepahaman Pilkada Damai 2015 yang diikuti Empat Pasangan Calon untuk Pilkada Manado akhir pekan lalu.

Menurut dia, situasi kamtibmas yang kondusif sangat diperlukan guna mendukung terlaksananya seluruh tahapan Pilkada serentak di Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Kota Manado.

“Guna mendukung situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada serentak, Polresta Manado menggagas pembentukan Forum Pilkada Damai. Forum ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar Forkopimda, pelaksana pemilu dan masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Manado serta pendukungnya,” terang Permana.

Dikatakan dia, juga tujuan dari forum ini adalah untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pilkada serentak di Sulut. Baik saran, masukan dan solusi permasalahan yang berkaitan dengan Pilkada dapat dibicarakan di forum ini tanpa melakukan upaya kekerasan ataupun upaya yang sifatnya melanggar hukum.

“Saya berharap, pesta demokrasi harus menjadi ajang dan kebahagiaan demokrasi dengan tujuan memiliki pemimpin daerah sebagai pemersatu dalam masyarakat dalam rangka meneruskan kesejahteraan dan kemajuan Kota Manado. Saya ajak masyarakat Kota Manado untuk menghindari demokrasi sebagai ajang perpecahan,” ungkap Permana.

Diketahui, hadir pada kegiatan itu, Dandim 1309 Kota Manado, Kajari Manado, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Ketua KPU Kota Manado, Ketua Panwaslu Kota Manado, Pejabat Utama Polresta Manado dan Kapolsek Jajaran, serta Empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, serta pendukung masing-masing pasagan calon.

Pada kegiatan itu, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Pilkada Damai Tahun 2015 oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado dan disaksikan Forkopimda Manado, Ketua KPU Kota Manado, Ketua Panwaslu Kota Manado, dan masyarakat Kota Manado yang hadir. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment