Bupati Minahasa Instruksikan Seluruh Pejabat Proaktif Antisipasi Musim Kemarau

Reporter : | 13 Sep, 2015 - 4:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), meminta kepada seluruh pejabat di Kabupaten Minahasa yakni para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Direktur Rumah Sakit, Camat, Kepala Desa dan Lurah, proaktuf dalam mengantisipasi musim kemarau dan pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Minahasa akibat musim kemarau.

Menurut Sajow, musim kemarau yang masih melanda Minahasa harus disikapi dengan upaya dan tindakan agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Saya meminta agar seluruh pejabat, turun lapangan untuk mengawasi adanya tindakan-tindakan yang tak terpuji yang dilakukan masyarakat, terlebih saat membuka lahan dengan cara membakar, serta terus menghimbau warga agar mematikan kompor saat tidak berada di rumah, mengawasi aktivitas anak-anak kecil yang bermain dengan menggunakan korek api, lilin dan lainnya, serta meminta warga untuk tidak membuang puntung rokok di sembarangan tempat baik di lingkungan perumahan, apalagi perkebunan,” ujar JWS.

Bupati berharap agar para pejabat terus melakukan koordinasi dan sesegera mungkin menyampaikan laporan begitu terjadi kebakaran baik lahan, hutan maupun rumah.

“Komunikasi harus terus terbangun, agar kita saling mengingatkan dan secepat mungkin mengambil tindakan, jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tak di inginkan,” tukas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment