Sukses, Debat Tiga Calon Walikota-Wakil Walikota Tomohon

Reporter : | 12 Sep, 2015 - 10:58 pm WITA

Debat Calon Walikota-Wakil Walikota Tomohon

Debat Calon Walikota-Wakil Walikota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Debat calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tomohon 9 Desember yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon Sabtu (12/9/2015) di Aula Megfra berlangsung sukses.

Dipandu moderator Dr Charles Tangkau, dosen di Universitas Negeri Manado (Unima), debat calon berlangsung agak panas dengan yel-yel para pendukung masing-masing calon.

Kendati begitu, semua calon maupun pendukung menunjukkan sportivitas. Usai debat, baik pasangan calon maupun pendukung berjabat tangan tanda persahabatan.

Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST MArs didampingi Komisioner Drs Haryanto Lasut, Stenly Kowaas SP, Ferlansius Pangalila SH MH dan Robby Golioth ST mengatakan, ini merupakan debat calon pertama.

‘’Ada tiga kali debat calon. Jadi, masih ada dua kali lagi debat yang akan dilaksanakan. Kami berharap, semuanya bisa berjalan ancar dan aman seperti ini,’’ ujar Tombeg.

Debat calon sendiri dijaga ketat aparat kepolisian Polres Tomohon di bawah pimpinan Wakapolres Kompol Alkat Karouw.

Ketiga calon masing-masing Drs Johny Runtuwene DEA-Dra Vonny J Paat (Jonru-Vop) yang diusung PDIP, Jimmy F Eman SE Ak-Syerly Adelyn Sompotan (SAS) atau EMAS dari Jalur Perseorangan serta Linneke S Watoelangkow SSi-Ferdinand Mono Turang SSos (BERLIAN) unjuk kebolehan dalam debat dan menyampaikan visi-misinya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment