Pemkot Tomohon Bangun Bak Penampungan Air di Kakaskasen I

Reporter : | 12 Sep, 2015 - 9:15 am WITA

Bak penampungan air yang sementara dibangun di Kakaskasen I

Bak penampungan air yang sementara dibangun di Kakaskasen I

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kepedulian Pemerintah Kota Tomohon di bawah pimpinan Walikota Jimmy F Eman SE Ak terus ditunjukkan. Salah satunya pembangunan bak penampungan air di Kelurahan Kakaskasen I Tomohon Utara untuk mengatasi kesulitan air bersih.

Pembangunan bak penampungan tersebut berlokasi di Perkebunan Patar berkapasitas 36 meter kubik yang diambil dari sumber air yang baru.

‘’Bak penampungan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat yang kesulitan air bersih. Pemerintah memang terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,’’ ungkap Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon Noldy Montolalu SE.

Pembangunan bak penampungan air tersebut lanjut Montolalu, diperkirakan akan selesai Desmeber 2015 mendatang. ‘’Ini untuk mengatasi kekurangan air bersih yang dialami masyarakat Kecamatan Tomohon Utara.

Dana untuk pembangunan bak penampungan berasal dari APBD 2015 yang dianggarkan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon dikerjakan oleh CV Keter.

Montolalu mengakui, musim kemarau saat ini, banyak sumber air yang mengalami penurunan debit air. Ini sangat mengganggu distribusi air di masyarakat.

Namun ia memberikan apresiasi kepadaWalikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang begitu peduli dengan masyarakat termasuk penyediaan sarana untuk kebutuhan air bersih. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment