KPU Tetapkan Dua Paslon, Pilkada Minsel 2015 Akhirnya Jadi Digelar

Reporter : | 11 Sep, 2015 - 6:52 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya jadi dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Hal ini mneyusul ditetapkannya dua pasangan calon yakni Christiany Eugenia Paruntu – Frangky Donny Wongkar yang diusung PDIP dan Karel Lakoy – Freddy Rawis dari Partai Golkar, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel ditetapkan sebagai peserta Pilkada pada Rapat Pleno Jumat (11/9/2015) sekitar pukul 18:10 Wita.

Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan dalam konferensi pers mengungkapkan penetapa ini sesuai hasil Keputusan nom 22/KPPS-KPU MS/1X/2015 tentang penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati 2015, memperhatikan berita acara nomor 23/ KPPS-KPU MS/IX/2015 tentang penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati 2015.

”KPU memutuskan menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang memenuhi syarat, yakni Calon Bupati Christiany Eugenua Paruntu – Calon Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar dengan partai pengusung PDI-P dan kedua Calon Bupati Karel Lakoy Calon Wakil Bupati Freddy Rawis yang diusung Partai Golkar, ” ujar Pangemanan yang didampingi Komisioner lainnya Elsye Sumual.

Turut hadir pada penetapan pleno Paslon Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensal dan jajaran. Mendengar hasil keputusan pleno KPU Minsel, pendukung kedua paslon yang berada diluar ruangan mendengar ditetapkannya dua paslon peserta Pilkada Minsel 9 Desember 2015, bersorak kegirangan.

”Kami tentu senang Pilkada jadi digelar 9 Desember 2015 mendatang,” teriak para pendukung sembari memberi apresiasi terhadap keputusan KPU Minsel. Sementara itu di lokasi KPU Minsel, terlihat aparat Kepolisian Minsel terus siaga mengamankan pelaksanaan pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment