Linmas Tomohon Diminta Berperan Aktif Bantu Pemerintah

Reporter : | 11 Sep, 2015 - 3:16 pm WITA

Linmas Tomohon,  Satuan Perlindungan Masyarakat,  James AH Rotikan SETOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon James AH Rotikan SE meminta kepada Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) agar berperan dalam membantu program pemerintah.

Hal ini diungkapkan Rotikan saat memimpin Apel Linmas di Halaman Kantor Walikota Tomohon Jumat (11/9/2015). ”Kita tahu bersama saat ini musim kemarau dan masa kampanye untuk pemilihan gubernur wakil gubernur dan walikota serta wakil walikota Tomohon. Untuk itu, peran Linmas sangat dibutuhkan,” ujar Rotikan.

Linmas lanjutnya bisa membantu melakukan pengamanan pada kampanye, serta melakukan pengawasan serta sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan bencana lainnya terutama di musim kemarau seperti ini.

Pada kesempatan tersebut Kasat Pol PP juga mengharapkan agar para Linmas mengajak masyarakat menanam tanaman yang tahan panas seperti umbi-umbian sebagai persediaan pangan dan memberdayakan lahan-lahan pertanian yang produktif, meskipun di tengah musim kemarau.

Begitupun para linmas diharapkan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar dalam membuka lahan pertanian baru, untuk tidak melakukan pembakaran dan selalu waspada agar tidak terjadi kebakaran yang nantinya merugikan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment