Warga Desa Watuliney Minta Bupati Mitra Pertimbangkan Penempatan Plt Hukum Tua

Reporter : | 11 Sep, 2015 - 8:51 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ditunjuknya Silvana Mandolang sebagai Pelaksana tugas (Plt) Hukum Tua Desa Watuliney Kecamatan Belang, membuat warga desa tersebut kecewa berat dan meminta agar Bupati Mitra James Sumendap SH dapat mempertimbangkannya kembali.

Ini dikarenakan keluarga Silvana Mandolang dinilai tidak layak menjadi teladan di masyarakat. Sebab, suaminya pernah memiliki anak di luar nikah dan sampai saat ini diduga memiliki Wanita Idaman Lain (WIL), yang sudah 8 tahun tinggal bersama di Kota Manado.

“Plt Hukum tua hanya dimadu oleh suaminya. Dan bagaimana bisa memimpin kalau rumah tangganya seperti itu, bagaimana dia akan memberikan sambutan dan nasihat soal rumah tangga, ketika menghadiri pesta pernikahan di kampung,” ujar sejumlah warga Desa Watuliney, yang datang langsung menyambangi Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Mitra, Kamis (10/9/2015).

Lanjut disampaikan sejumlah warga tersebut, masyarakat desa tidak keberatan dengan kebijakan Bupati, menunjuk Plt hukum tua. Namun, warga tak menerima dan sangat kecewa ketika yang ditunjuk adalah Silvana Mandolang.

“Kami sangat menghargai keputusan Bupati untuk menunjuk Plt hukum tua, tetapi kami tidak menyangka, yang ditunjuk adalah Mandolang. Masih banyak warga Watuliney yang layak ditunjuk,” kata, sejumlah warga, yang juga menyerahkan pernyataan sikap mereka, yang ditandatangani 212 warga Desa Watuliney.

Sekretaris BPMPD Mitra Ir Silvanus Soni dan Kepala Sub Bidang Administrasi Desa dan Kelurahan, Djemi Kumontoy, saat menerima perwakilan sejumlah warga, menyatakan apa yang menjadi aspirasi dari warga, akan disampaikan kepada Kepala BPMPD Drs Phieter Owu ME.

“Nanti Pak Kaban yang akan meneruskan ini kepada Pak Bupati. Dan kami menyampaikan permohonan maaf, karena Pak Kaban sedang tugas luar daerah,” terang Soni.

Diketahui, Kamis pagi (10/9/2015), sudah dilaksanakan penyerahan SK dan penandatanganan berita acara administrasi desa, serta penyematan tanda jabatan Plt Hukum Tua Desa Watuliney Kecamatan Belang Kabupaten Mitra, kepada Silvana Mandolang.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment