Lakukan Hal Ini Setidaknya Sekali Seminggu Akan Membuat Anda Awet Muda

Reporter : | 10 Sep, 2015 - 9:46 pm WITA

beras, masker beras, manfaat beras, tips cantik

(foto: pixabay)

ManadoToday – Wanita Jepang telah menggunakan beras untuk mendapatkan kulit yang mengagumkan selama berabad-abad.

Beras kaya akan asam linoleat dan squalene – antioksidan kuat yang mempromosikan produksi kolagen dalam kulit. Squalene akan menjaga kulit Anda dari kerutan dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Beras juga mengandung sejumlah besar vitamin E dan gamma oryzanol, yang melindungi jantung dan menurunkan kolesterol.

Beras juga memiliki efek yang luar biasa dalam peremajaan kulit dan, kecuali orang-orang Jepang, tidak banyak orang yang tahu rahasia ini.

Berikut adalah resep masker beras yang akan melembutkan kerutan dan membuat kulit Anda bersinar dikutip dari healthylifetricks.com.

Untuk membuat masker, Anda memerlukan:

– 3 sendok makan beras

– Susu 1 sendok makan

– Madu 1 sendok makan

Rebus beras, saring dan sisihkan air sisa rebusan beras. Tambahkan satu sendok susu hangan dalam beras dan campurkan. Setelah dicampur kemudian tambahkan madu itu.

Oleskan masker pada kulit yang kering dan bersih kemudia biarkan mengering. Setelah itu bersihkan masker dan cuci muka dengan air sisa rebusan beras tadi.

Air beras memiliki sifat antioksidan dan penyembuhan yang akan melembabkan kulit dan meningkatkan sirkulasi, menghindari bintik-bintik terkait usia dan meringankan peradangan.

Lakukan metode ini setidaknya seminggu sekali, jika Anda ingin merasakan manfaat dan terlihat sepuluh tahun lebih muda.

Baca Juga :

Leave a comment