Lapangan Samrat Tondano akan Dirubah Jadi Taman Kota

Reporter : | 10 Sep, 2015 - 10:32 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Lapangan Samratulangi di Kota Tondano yang biasanya digunakan sebagai tempat upacara serta kegiatan lainnya, akan segera berubah fungsi menjadi Taman Kota.

Menurut Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si saat meninjau pembangunan taman kota yang berkedudukan di depan Kantor Bupati Minahasa ini, selama ini Kota Tondano belum memiliki Taman Kota. “Dengan berdirinya Taman Kota, maka Kota Tondano akan makin terlihat asri, apalagi kedudukan Taman Kota ini berada di pusat Kota Tondano, yang dulunya adalah lapangan Samrat Tondano,” ucap JWS, Kamis (10/9/2015).

Dikatakan dia, pembangunan Taman Kota ini menelan anggaran sebesar Rp.1,2 Miliar dan akan selesai pada tahun 2016. Taman Kota yang nantinya akan berfungsi sebagai tempat rekreasi dan kegiatan lainnya, merupakan langkah awal pemerintah dalam memperindah Kota Tondano sebagai pusat pemerintahan. “Pembangunan Taman Kota ini di rencanakan akan selesai pada tahun 2016, dan akan di buka secara umum untuk kepentingan masyarakat,” ucap JWS.

Dia menambahkan, sementara untuk kegiatan-kegiatan yang selama ini di gelar di lapangan Samrat akan dialihkan ke lapangan Manguni Sasaran Tondano. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment