SKPD Pemprov Sulut Diminta Pacu Penyerapan Anggaran

Reporter : | 10 Sep, 2015 - 8:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya memacu penyerapan anggaran. Pasalnya, tak lama lagi triwulan ke III akan segera berakhir, atau segera memasuki masa kerja triwulan ke IV Tahun Anggaran (TA) 2015.

“Ini harus menjadi perhatian para Kepala SKPD, supaya dapat memacu dengan cepat merealisaikan penyerapan anggaran di lingkungan kerja masing-masing,” ujar Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (EPPA), Kamis (10/9/2015).

Dikatakan dia, berdasarkan data yang diterimanya, ada beberapa SKPD masih sangat rendah dalam penyerapan anggaran. Oleh karena itu, tingkatkan fungsi kontrol bagi pejabat eselon III terkait kelengkapan arsip dokumen harus ditingkatkan, karena ada laporan dari pemeriksa baik inspektorat dan BPK masih banyak dokumen yang tak memiliki arsip sehingga mempersulit pemeriksaan para auditor.

“Termasuk para staf agar bekerja dengan serius dalam pengelolaan keuangan karena jika penyerapan lambat berdampak pada lambatnya pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat,” ketus Kansil.

Dia pun mengingatkan lagi, di akhir kepemimpinan Gubernur DR. S.H. Sarundajang bersama dirinya 20 September 2015 nanti, realisasi penyerapan anggaran bisa terselenggara dengan baik sesuai prosedur yang berlaku.

“Pada saat pimpinan baru nanti juga para staf diharapkan tetap bekerja dengan semangat, tunjukan kalau para pejabat di pemprov sulut memiliki kompetensi baik dalam pengeloaan keuangan dan pemerintahan di daerah serta tetap mempertahankan prestasi yang didapat selama ini,” ingat Kansil. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment