Dishubkominfo Tomohon: Trotoar untuk Pejalan Kaki, Bukan Lokasi Parkir Kendaraan

Reporter : | 10 Sep, 2015 - 10:29 am WITA

Dishubkominfo Tomohon, Parkir Kendaraan ,Steven Waworuntu SSTP

Steven Waworuntu SSTP

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon terus berupaya memberikan rasa aman kepada pengendara maupun pejalan kaki. Untuk itu, bekerja sama dengan kepolisian terus melakukan penertiban baik di jalan maupun perpakiran.

”Trotoar bukan tempat parkir kendaraan. Itu milik pejalan kaki. Jika pejalan kaki berjalan tidak di trotoar,tentunya membahayakan keselamatan. Jadi, jangan lagi ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang parkir di trotoar,” tegas Kadis Hubkominfo kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP.

Yang paling banyak terlihat kendaraan parkir di trotoar lanjutnya, ada di kompleks Kantor Sinode GMIM. Ia meminta agar merekayang biasa parkir di trotoar untuk sadar bahwa itu diperuntukkan bagi pejalan kaki. Di sisi lain, Waworuntu meminta agar masyarakat sama-sama mengawasi rambu-rambu lalulintas yang terpasang. Karena, banyak yang dirusak atau hilang. Padahal, rambu-rambu lalulintas sangat membantu keselamatan pengendara maupunpejalan kaki.

”Dengan adanya rambu lalulintas, tentunya keselamatan akan terjamin karena arus lalulintasakan teratur,” tandas mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon ini.

Tahun 2016 mendatang, Dishubkominfo Kota Tomohon akan menambah rambu-rambu lalulintas agar arus lalulintas lebih tertib. ”Kami juga terus menggenjot PAD yang nantinya juga akan dinikmati oleh masyarakat lewat pembangunan,” tukas. Waworuntu. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment