Apple Resmi Luncurkan iPhone 6s Plus, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Reporter : | 10 Sep, 2015 - 10:14 am WITA

 iPhone 6s Plus, harga  iPhone 6s Plus, spesifikasi  iPhone 6s Plus, apple, iphoneManadoToday – Apple akhirnya resmi mengumumkan iPhone generasi berikutnya – iPhone 6s dengan layar 4,7 inci dan iPhone 6s Plus dengan layar 5,5 inci.

layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 1080p (kerapatan 400ppi) miliki iPhone 6s memiliki teknologi baru 3D Touch. Hal ini memungkinkan interaksi baru pada system-wide level seperti yang ditemukan pada Apple Watch. Sekarang iOS dapat membedakan setiap sentuhan berbeda dengan berbagai fungsi berbeda, hal ini berkat sensor lapisan baru yang ditanam.

Perubahan utama berikutnya terdapat pada chip A9 baru. Menurut Apple, chip baru ini menawarkan mode pengolahan yang 80% jauh lebih baik dan 90% lebih baik untuk urusan grafis dibadingkan generasi lama A8. Untuk jumlah core, GPU dan RAM belum diketahui mesipun ada rumor yang mengatakan masih akan menggunakan RAM 1GB.

Akhirnya, untuk urusan kamera mendapat update baru. Kamera utama sekarang berkekuatan 12MP dan dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS). Seperti sebelumnya, dilengkapa dengan dual-tone dual-LED flash.

Kamera ini juga mendapat kemampuan baru yang disebut Live Photos – mirip dengan HTC ZOE yang memungkinkan Anda merekam video 1.5s pada kedua sisi ketika Anda menekan tombol shutter, dan kemudian menghasilkan foto yang benar-benar bergerak saat Anda menekan foto. Anda dapat dapat mengatur foto menjadi lockscreen dan melihatnya seperti foto hidup.

Berkat sensor baru dengan resolusi yang lebih tinggi, iPhone 6s Plus sekarang mampu menangkap video 2160p.

Kamera depan juga tidak ketinggala Рsekarang menggunakan sensor 5MP, mendukung deteksi wajah dan dapat menangkap video 1080p. Anda juga dapat menggunakan layar sebagai apa yang perusahaan sebut Retina Flash. Layar akan lebih terang ketika mengambil foto selfie dan membantu Anda mengambil foto selfie yang lebih baik ketika menempatkan  wajah dekat dengan layar.

IPhone 6s Plus mendukung konektivitas LTE Cat.6, NFC hanya untuk Apple Pay serta Wi Fi 802.11ac dengan dukungan MIMO dan VoLTE.

Apple iPhone 6s Plus akan dijual dengan harga mulai dari Rp 4,3 juta untuk versi 16GB, sedangkan 64GB dan 128GB akan dijual harga sekitar Rp 5,7 juta dan Rp 7,1 juta. Harga ini dengan sesuai kontrak dua tahun di AT & T, Verizon, T-Mobile, atau Sprint di AS.

Sedangkan untuk Harga off-kontrak sekitar Rp 10,6 juta, Rp 12,1 juta, dan Rp 13,5 juta untuk iPhone 6s Plus model 16, 64 dan 128GB.

iPhone 6s Plus akan mulai pre-order dimulai pada tanggal 12 September dan pengiriman pada tanggal 25 September untuk Australia, Kanada, Cina, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

Baca Juga :

Leave a comment