Modoinding Bakal Jadi Daerah UKM Holtikultura Digital

Reporter : | 09 Sep, 2015 - 8:11 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Wilayah Modoinding, kedepan bakal menjadi daerah Usaha Kecil Menengah (UKM) Hortikultura Digital, yang bertujuan memudahkan para petani membangun relasi serta jaringan pemasaran.

“Salah satu kerinduan Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, yakni menjadikan wilayah Modoinding sebagai daerah UKM Hortikutura Digital, guna mempermudah jaringan bisnis petani dalam hal memasarkan produksi,” ujar Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Drs Danny Rindengan MSi.

Program UKM Holtikultura Digitasl ini sendiri menurut Rindengan, sudah diusulkan Bupati ke Kementerian Koperasi dan UMKM, bahkan telah direspon dengan kunjungan Staf Khusus Menteri Koperasi, UMKM Republik Indonesia Hermawan Kartajaya, ke wilayah Modoinding beberpa waktu lalu.

“Dan pihak kementerian dalam mewujudkan program ini akan bekerjasama dengan Telekomunikasi seperti Telkom yang telah siap merealisasi program ini dengan mengucurkan anggaran sekitar 10 Milliar untuk memasang jaringan dari Kotamobagu hingga Modoinding,” ujar Rindengan sembari berharap dukungan doa seluruh masyarakat Minsel agar program yang betujuan mensejahterahkan para petani akan terwujud sbagaimana yang diharapkan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment