GSVL Letakan Batu Pertama Pembangunan IPAL Komunal di Bailang

Walikota Manado ,DR. Ir. GS Vicky Lumentut , IPAL Komunal , Bailang
Walikota Manado Vicky Lumentut, ketika menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan IPAL di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut (GSVL), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pembuangan Akhir Limbah (IPAL) Komunal di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken.

Dalam kesempatan itu, GSVL berharap proyek Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat dengan anggaran Rp 893 juta lebih ini, bisa dikerjakan sesuai aturan dan tepat waktu. Hal ini supaya masyarakat sekitar, bisa cepat menikmati manfaat dari hasil proyek pekerjaan itu.

“Saya berharap, masyarakat ikut melakukan pengawasan agar hasil yang didapatkan memuaskan dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan. Karena masyarakat sendiri yang akan merasakan dampak dari proyek yang akan dikerjakan dalam waktu 120 hari kalender kerja tersebut,” ujar GSVL.

Dia katakan lagi, proyek pembangunan IPAL Komunal ini merupakan berkat tersendiri bagi warga Kelurahan Bailang. Sebab, kebersihan lingkungan itu sangatlah penting, dan fasilitas pembuangan limbah harus benar-benar terstruktur serta tertata baik.

“Dari pengaturan limbah yang baik, akan menghasilkan kesehatan lingkungan yang baik pula di tengah masyarakat. Dengan mengatur limbah yang baik, pasti akan mendapatkan lingkungan yang sehat dan kesehatan warga terjamin dan terhindar dari penyakit,” jelas GSVL. (*/ton)