Kemenkes: RSUD Layak Dibangun di Towuntu Minahasa Tenggara

Reporter : | 09 Sep, 2015 - 5:03 pm WITA

 Kementrian Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Desa Towuntu , Minahasa Tenggara , dr H Chairul Radjab NasutionRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Kementrian Kesehatan RI saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Towuntu Kecamatan Pasan Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (8/9/2015) mengatakan bahwa lokasi tewrsebut layak dibangun rumah sakit. ”Kita sangat serius terkait rencana pembangunan rumah sakit tipe pratama di Minahasa Tenggara,” kata Dirjen Upaya Kesehatan Kementrian Kesehatan RI, dr H Chairul Radjab Nasution Sp PD KGEH.

Salah satu hal yang diseriusi pihak Kemenkes yakni kesiapan lahan untuk pembangunan rumah sakit di Desa Towuntu. “Kita mau cek bagaimana kesiapanan lahan untuk pembangunan dan keterangan dari pemerintah kabupaten lahannya sudah disiapkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Nasution, lahan menjadi persoalan penting bagi pihaknya agar tak menimbulkan permasalahan saat pembangunan rumah sakit. “Karena nantinya rumah sakit ini pelayanannya kepada masyarakat sudah lebih maksimal lagi, atau lebih maju dari Puskesmas karena sudah bisa operasi atau penanganan medis lainnya,” terang Nasution.

Dirinya berharap pembangunan rumah sakit ini segera dilaksanakan, sehingga langsung memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ”Untuk sumber daya manusia yakni tenaga medis, nanti disiapkan pemerintah kabupaten. Kami dari Kementerian Kesehatan akan memfasilitasi untuk peningkatan sumber daya di rumah sakit,” tandasnya.

Sementara Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp15 Miliar untuk pembangunan rumah sakit tersebut. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment