Chip RAM Baru Milik Samsung Ini Bisa Buat Smartphone Miliki RAM 6GB !!!

Reporter : | 09 Sep, 2015 - 3:44 pm WITA

Chip RAM, Chip RAM samsung, 12Gb LPDDR4 ManadoToday – Samsung telah mengumumkan laporan bahwa mereka telah mulai memproduksi massal chip RAM 12Gb LPDDR4 menggunakan teknologi proses 20nm milik raksasa teknologi Korea tersebut. Samsung menjadi perusahaan pertama di dunia yang mencapai prestasi tersebut. Samsung mencatat dalam siaran pers-nya, chip ini memungkinkan produsen untuk membuat smartphone berkekuatan RAM 6GB.

Perlu Anda ketahui ada perbedaan dalam singkat Gb dan GB, Gb singkatan dari Gigabit sementara GB singkatan Gigabyte. Karena ada 8 bit dalam byte, chip 12Gb dapat menampung informasi sebanyak 1.5GB. Dengan memasang empat chip, Samsung kini bisa membuat smartphone dengan kekuatan RAM 6GB.

Menurut Samsung, chip RAM 12Gb LPDDR4 yang baru 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan chip 8Gb, sementara itu juga mengkonsumsi daya 20 persen lebih sedikit.

Kembali pada bulan Desember 2014, Samsung menjadi perusahaan pertama yang memproduksi secara massal chip RAM 8Gb (1GB) LPDDR4. Smartphone seperti OnePlus 2, Samsung Galaxy S6 edge+, dan Galaxy Note5 menggunakan empat chip 8Gb dari Samsung dengan total RAM 4GB.

Samsung mengatakan bahwa perangkat yang akan diluncurkan nanti akan datang dengan RAM 6GB, dan akan memungkinkan perangkat untuk “melakukan multitasking dengan mulus dan mengeluarkan kinerja maksimum dengan sistem operasi (OS) terbaru”.

Baca Juga :

Leave a comment