Kebakaran Hutan Warembungan dan Sea, JWS Instruksikan Segera Lakukan Pemadaman

Reporter : | 09 Sep, 2015 - 2:39 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menginstruksikan kepada instansi terkait dan seluruh masyarakat untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Desa Warembungan dan Sea kecamatan Pineleng yang kini masih terjadi.

Menurut JWS, musim kemarau yang kini melanda Minahasa diserta dengan angin kencang, memudahkan timbulnya kebakaran apalagi kebakaran lahan dan hutan. “Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk secara gotong royong untuk memadamkan api, agar menjalar ke hutan dan lahan yang lain,” ucap JWS, Rabu (9/9/2015).

Disisi lain, dia pun menyanyangkan kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut. Pihak Pemkab Minahasa meminta bantuan Polres Minahasa untuk mengusut penyebab kebakaran hutan dan lahan.

Pasalnya, diduga kebakaran hutan dan lahan disebabkan oleh pembukaan lahan secara membakar, atau api kebakaran berasal dari puntung rokok yang dibuang secara sengaja oleh orang-orang yang tak bertanggung-jawab. “Kebakaran ini perlu diusut apakah ada faktor kesengajaan dari manusia atau karena faktor lain,” tandas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment