Jonru-VoP Populerkan Kembali Lagu Anak Sekolah Tani

Reporter : | 09 Sep, 2015 - 12:39 pm WITA

Jonru-VoP, calon Walikota, pilkada tomohon, pilkada 2015, lagu Anak Sekolah Tani, Wilhelmus Roeroe TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Tomohon yang diusung PDIP Dra Johny Runtuwene DEA-Dra Vonny J Paat (Jonru-Vop) memang cerdas dan komitmen terhadap budaya lokal. Lagu Tombulu berjudul “Anak Sekolah Tani” yang ditulis oleh guru Wilhelmus Roeroe di tahun 1920-an kembali diangkat dan dipopulerkan.

”Lagu ini kami angkat dan dipopulerkan kembali karena punya akar budaya Minahasa yang kuat serta memiliki motivasi kerja yang tinggi. Lagu ini sangat menyentuh karena mengajak agar Tou Minahasa lebih khusus Tou Muung supaya rajin bekerja dan rajin belajar agar mendapat kesuksesan dalam kehidupan. Lagu ini sangat relevan dengan pemerintah Indonesia sekarang di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dengan motto Ayo Kerja,” ungkap Jonru dan Vop.

Ditambahkan Judie J Turambi SH, Juru Bicara Tim Jonru-Vop, karena memiliki spirit budaya lokal yang tinggi, pasangan nomor urut satu ini bersama Tim Kampanye/Pemenangan lalu dijadikan icon kampanye.

”Dalam setiap kunjungan ke kelurahan-kelurahan dan bertemu dengan masyarakat lagu rakyat ini dikenal dan dinyanyikan oleh Jonru-VoP dan Tim Kampanye dan mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat,” tukas Turambi.

Berikut Syair Lagu Anak Sekolah Tani: Hai anak sekolah takyat, bekerja dengan rajin, supaya mendapat untung, di dalam kehidupan, tanam bete, bete dan batata, ubi pisang rica tomate, poki-poki dan sayur-sayuran untuk kita semua. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment