Suplemen Vitamin C Dapat Bisa Gantikan Aktivitas Fisik Bagi Penderita Obesitas ??

Reporter : | 08 Sep, 2015 - 4:55 pm WITA

Vitamin C, Obesitas , kegemukan, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Studi ini mungkin merupakan kabar baik bagi mereka yang tidak suka berolahraga. Studi ini menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C setiap hari memliki efek yang sama dengan olahraga teratur pada orang obesitas atau kegemukan.

Penelitian yang meneliti sekitar 35 orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas, meneliti efek dari vitamin C dan kemudian efek berolahraga pada endotelin-1, protein yang memiliki efek konstriksi pada pembuluh darah kecil.

Studi ini menemukan meningkatkan aktivitas protein endotelin-1 pada orang gemuk juga akan membuat pembuluh kecil menjadi lebih rentan terhadap konstriksi. Temuan penelitian ini disajikan pada American Physiological Society’s 14th International Conference pada Endothelin, mengambil tempat di Savannah.

Menurut para peneliti, olahraga teratur dapat membantu mengurangi aktivitas endotelin-1, tetapi tidak mudah untuk memasukkan olahraga dalam rutinitas sehari-hari. Caitlin Dow, seorang peneliti dari Universitas Colorado, dan beberapa peneliti lain melakukan penelitian untuk mengetahui apakah suplemen vitamin C juga dapat mengurangi aktivitas endotelin-1.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa dosis harian vitamin C dapat mengurangi endotelin-1. Dari 35 peserta, 20 diminta untuk menggunakan suplemen, sementara 15 lainnya melakukan latihan aerobik.

Studi ini menyimpulkan bahwa suplementasi harian Vitamin C dapat mengurangi ET-1 yang berhubungan dengan penyempitan pembuluh secara efektif.

Baca Juga :

Leave a comment