Pilkada, Walikota Bitung: Jaga Kamtibmas dan Jangan Golput

Reporter : | 08 Sep, 2015 - 11:14 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota di Kota Bitung sudah memasuki tahapan kampanye. Sehubungan dengan ini Walikota Hanny Sondakh, menyeruhkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif selama pelaksanaan tahapan pesta demokrasi. “Situasi yang kondusif akan menetukan suksesnya pesta demokrasi. Karenna itu kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi keamanan,” ajak Sondakh.

Disamping itu Walikota juga mengingatkan agar nantinya warga yang memiliki hak pilih dapat mengunakan hak suara pada saat pencobolsan yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang. “Jangan golput dan salurkan hak pilih bagi seluruh wajib pilih,” tegasnya.

Sondakh juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan selama berjalannya tahapan pilkada aka nada oknum tertentu yang berupaya melemahkan kinerja pemerintah demi kepentingan politik. “Karenanya diperlukan tanggung jawab dan kerja sama yang baik mulai dari Kelurahan hingga Kecamatan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang tidak jelas sumbernya,” imbuhnya.

“Dan yang terpenting saling Koordinasi antara seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah hendaklah terus ditingkatkan, hal ini guna mencegah kesalah pahaman dan gesekan di antara masyarakat sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada,” tutupnya. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment