Sulut Kirim 149 Atlit dan Official di Popnas ke-XIII

Wagub Sulut
Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, ketika melepas kontingen Popnas Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawes Utara (Sulut), mengirimkan 149 altet dan official kontingen pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XIII Tahun 2015, yang akan dilaksanakan di Bandung Jawa Barat 8 sampai 19 September 2015 mendatang.

Kontingen Sulut tersebut, dilepas Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil Mpd, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Drs. Mecky Onibala di lobby kantor Gubernur Sulut, Senin (7/9/2015).

Pada kesempatan itu, Wagub Kansil berpesan agara atlet Popnas Sulut mampu menjaga kesehatan selama bertanding, dan mampu mengharumkan nama Sulut sebagai duta atlet sulut.

“Kalian terpilih menjadi utusan Sulut. Itu tandanya menjadi yang terbaik dari yang baik. Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik,” ujar Kansil.

Kata dia lagi, harapan sebagai duta Bumi Nyiur Melambai, ditunjukan dengan sikap keramah-tamahan bahwa masyarakat Sulut siapa saja bisa menjadi teman.

“Itu sikap dan teladan karakter kita, tunjukan kalian atlit yang berdisiplin tinggi anda terpilih karena disipkin. Termasuk disiplin beristirahat tidur, jangan tidur larut malam agar kondisi fisik tetap terjaga,” ingat Kansil.

Kadispora Sulut Mecky Onibala selaku Ketua Kontingen Popnas Sulut mengatakan, atlet Sulut akan berlaga di 11 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voly, bola basket, bulutangkis, tennis, pencak silat, atletik, renang, karate, tinju, dan taekwondo. (ton)