Di Minahasa, Harga Cabe Tembus Rp.80.000/kg

Reporter : | 07 Sep, 2015 - 6:10 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Efek musim kemarau yang masih melanda negeri ini tak terkecuali Minahasa, membuat harga sembilan bahan pokok terutama rica Gorontalo terus alami kenaikan. Pada Sabtu pekan lalu, harga cabe perkilogram dipatok Rp 60.000/kg, namun Senin (7/9/2015) harga sudah mengalami kenaikan yang sangat mencolok yakni mencapai Rp.80.000/kg.

Seperti yang terpantau manadotoday.co.id di sejumlah pasar tradisional di Minahasa, seperti Tondano, Kawangkoan dan Langowan, harga cabe rata-rata mengalami kenaikan signifikan. “Harga rica kini yakni Rp 80.000/kg,” ucap Sumi pedagang rica Kawangkoan.

Sementara itu, Yansen pedagang rica Langowan, mengatakan harga rica di pastikan akan terus alami kenaikan dan di perkirakan mencapai Rp 100.000/kg jika musim kemarau masih terus melanda.

Sementara itu sejumlah warga yang di temui manadotoday.co.id mengatakan meski harga rica terus naik, mau tidak mau harus di beli, karena rica merupakan salah satu kebutuhan pokok, apalagi warga yang berjualan makanan. “Tak ada pilihan lain, selain membeli meski harga selangit,” ucap Leidy dan Mike, dua ibu rumah tangga asal Kawangkoan dan Tondano. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment