Korengkeng Kuliahi Peserta Diklat PIM III

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, mengingatkan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Pola Kemitraan Pemkab Minahasa dengan Badan Diklat Provinsi Sulut tahun 2015 ini, harus memiliki kompetensi untuk mengenali seluruh stakeholders terkaitnya dan mampu berkomunikasi secara stratejik sehingga mampu mengelola program organisasi yang dipimpinnya.

“Lewat pelatihn ini diharapkan agar dapat dibangun tim yang efektif dalam kepemimpinan birokrasi, merujuk pada sebuah perpaduan hubungan yang berasal dari unsur ekternal dan internal birokrasi yangg memiliki saling ketergantungan dalam menghasilkan nilai tambah bagi tujuan bernegara,” ucap Korengkeng.

Materi Sekda Korengkeng yang dipandu oleh Kaban BKDD Minahasa Drs Melki Luvi Rumate MSi berlangsung sekitar 2 jam di Aula BKDD Minahasa, Sasaran Tondano, yang diikuti oleh 30 peserta Diklat meliputi 1 orang Kepala Kantor, 4 Kepala Bagian, 3 Sekretaris SKPD, 9 Camat, 11 Kepala Bidang dan 2 Sekcam ini, yang diakhiri dengan forum tanya jawab.

Sementara Kabid Diklat Hendrik Lombogia SSos, para Peserta Diklat PIM, mengatakan, peserta Diklat akan segera mendapat seminar Rancangan Proyek Perubahan, dengan menampilkan para Widiaiswara dan pejabat Pemprov sebagai Penguji, sedangkan peserta akan didampingi oleh Coach dan para Kepala SKPD atau atasan langsungnya sebagai Mentor.

Sebelumnya, selama seminggu pasca melakukan Benchmarking di Pemkot Tanggerang Selatan, pesera Diklat telah menerima materi dari para Widiaiswara diantaranya Drs A Dj Sambur MAP, Shinta Papia ST MSi, Edmie Gerungan SH SPsi MH, Ir Djuhardi Joroh MSi dan Tatang Adiwijaya SE MSi. (rom)