Aplikasi Ini Dapat Beritahu Orang Buta Ketika Ada yang Tersenyum Pada Mereka

Reporter : | 07 Sep, 2015 - 2:04 pm WITA

Listerine Smile Detector, Orang Buta

(foto: youtube)

ManadoToday – Bagi orang-orang buta, melihat orang yang mereka cintai tersenyum adalah hal yang sangat tidak ternilai harganya Aplikasi ponsel ini, setidaknya bisa membiarkan mereka tahu ketika orang lain tersenyum pada mereka.

Listerine Smile Detector menggunakan kamera ponsel untuk mendeteksi jika ada seseorang yang tersenyum, dan kemudian menggunakan suara dan getaran untuk memberitahu pengguna.

Sutradara film Lucy Walker mengatakan dikutip dari metro.co.uk: ” Tersenyum adalah ekspresi universal yang digunakan oleh orang-orang yang lahir buta. Bahkan jika mereka tidak dapat melihat wajah seseorang, mereka bahkan dapat mengetahui seseorang sedang tersenyum dengan mendengar suara mereka.”

Dan Terry Hawkins dari badan amal RNIB mengatakan: “Orang-orang buta yang menguji aplikasi ini mengatakan bahwa ini sangat menyenangkan untuk digunakan. Tidak hanya itu, mereka juga benar-benar senang dengan upaya untuk membuat aplikasi ini, terutama untuk orang yang kehilangan penglihatannya dan mengakui aplikasi ini berguna untuk kehidupan sehari-hari.”

Baca Juga :

Leave a comment