BPJS Ketenagakerjaan Tambah Program Jaminan Pensiun

Reporter : | 06 Sep, 2015 - 10:03 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – BPJS Ketenagakerjaan kembali melakukan terobosan baru dengan nenambah program jaminan pensiun. Hal tersebut dikatakan Direktur Investasi BPJS Ketenagakerjaan Jefry Haryadi PM di acara sosialisasi era baru BPJS Ketenagakerjaan, di MCC Manado, yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Menurut Haryadi, manfaat dari program jamsos ini sangat positif, ditambah lagi di era baru ini BPJS ketenagakerjaan hadir dengan budaya baru yaitu peduli, ringkas, interaktif, modern dan aktif (layanan prima).

“Semua ini akan berdampak pada layanan proses kalim yang cepat serta simplifikasi alur pelayanan dan peningkatan penanganan keluhan peserta,” jelasnya.

Sementara Wagub Kansil menyatakan, penyelenggaraan jaminan sosial yang baik dan berkelanjutan, merupakan salah satu pilar Negara untuk mewujudkan kesejahteraan.

“Disamping pilar lainnya, yaitu pendidikan bagi semua, lapangan pekerjaan yang terbuka luas dan pertumbuhan ekonomi yang stabil dan berkeadilan,” ujar Kansil. Ia menambahkan, konstitusi telah menjamin adanya jaminan sosial bagi rakyat Indonesia melalui suatu sistem jaminan sosial ketenagakerjaan yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan.

“Hal ini sebagaimana tertuang dalam PP No 44, 45, 46 dan 60 Tahun 2015, Tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun dan jaminan hari tua,” terang Kansil. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment