Wakil Bupati Mitra: Peran Tim SAR Sangat Penting untuk Kemanusian

Reporter : | 06 Sep, 2015 - 8:05 pm WITA

 

SARBELANG, (manadotoday.co.id)- Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli mengatakan, peran tim SAR sangat penting untuk kemanusiaan.

”Ya, pertolongan tim SAR sebelum ditangani tim medis sangat membantu ”Melihat pentingnya pelatihan ini, kita akhirnya tahu bahwa anggota SAR harus memiliki pengetahuan dan fisik prima serta juga kemampuan dalam menjalin komunikasi dengan sesama tim SAR,” tutur Kandoli pada pelatihan Tim SAR di Kabupaten Mitra belum lama berselang.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meingkatkan kemampuan secara individu bahkan kelompok. Sementara Sekretaris Utama Basarnas Drs Max Ruland Boseke MM MSc mengatakan, pelatihan ini penting dilaksanakan sebagai bentuk pertolongan pertama.

”Fungsi dan tanggung jawab BNPB/BPBD berbeda dengan Basarnas. Tugas Basarnas membantu bukan bertanggung jawab pada saat bencana terjadi yang intinya melakukan penyelamatan jiwa manusia sedini mungkin,”tukas Boseke seraya menambahkan dipilihnya Mitra sebagai lokasi kegiatan karena memiliki potensi bencana yang besar. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment