Berolahraga Mungkin Dapat Menurunkan Gejala Penyakit Parkinson

Reporter : | 04 Sep, 2015 - 5:07 pm WITA

Penyakit Parkinson, gejala Penyakit Parkinson, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Penyakit Parkinson terjadi karena matinya sel-sel otak tertentu yang mengarah ke krisis energi otak. Para peneliti dari Universitas Montreal menemukan manfaat berolahraga, yang dapat bertindak sebagai tindakan pencegahan agar sel yang kelelahan.

Gejala penyakit ini Parkinson meliputi tremor. Ini mempengaruhi pergerakan dan merupakan penyakit yang berkembang secara bertahap. Penyakit ini juga terkait dengan degenerasi ganglia basal otak.

Untuk saat ini, tidak ada obat untuk penyakit Parkinson. Sebelumnya, para ilmuwan tidak dapat menjelaskan mengapa hanya satu set dari sel-sel otak tertentu yang merosot. Tapi sekarang, mereka telah menemukan bahwa sel-sel otak yang terpengaruh adalah yang membutuhkan energi lebih tinggi daripada yang lain.

Peneliti utama studi tersebut Etik Trudeau, yang telah menghabiskan hampir 17 tahun untuk meneliti bagian dari otak yang menyebabkan penyakit Parkinson, schizophrenia dan kecanduan obat, mengatakan dikutip dari nycity.today, “Seperti motor yang terus berjalan dengan kecepatan tinggi, neuron ini perlu menghasilkan energi yang luar biasa untuk berfungsi. Mereka melemah dan mati sebelum waktunya “.

Trudeau mengatakan bahwa dengan berolahraga dapat mengurangi gejala penyakit. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka merasa lebih baik, lebih kuat dan lebih banyak energi setelah mengadopsi olahraga rutin. Mereka juga mengatakan bahwa mereka dapat berjalan dengan baik. Trudeau percaya bahwa penyakit ini dapat dicegah.

Baca Juga :

Leave a comment