Musim Kemarau, JWS Imbau Warga Tak Bakar Sembarangan

Reporter : | 04 Sep, 2015 - 1:33 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), menghimbau kepada masyarakat di Minahasa supaya tak membakar sembarangan di musim kemarau ini. Yang dimaksud JWS, yakni membakar sampah sembarangan ataupun membakar lahan untuk perkebunan.

“Musim kemarau seperti saat ini, berbagai bencana bisa saja terjadi jika kita tak waspada dan berhati-hati. Warga jangan melakukan pembakaran apapun terutama membuka lahan pertanian dengan cara membakar, kalaupun ingin membakar sampah baiknya harus dijaga,” ucap JWS, Jumat (4/9/2015).

Lanjutnya, hal lain yang harus diperhatikan para orang tua, agar tetap mengawasi anak-anak, apalagi jika kedapatan mereka bermain api. Banyak peristiwa kebakaran rumah itu ternyata disebabkan oleh anak-anak yang bermain api, seperti korek api, lilin dan lainnya.

“Kita semua berharap agar di musim kemarau saat ini angkah potensi bencana kebakaran lahan atau rumah menurun di banding tahun-tahun sebelumnya, bahkan sebisa mungkin kita hindari agar tidak ada peristiwa kebakaran yang terjadi,” ingat JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment