Pemkot Bitung Terima Penghargaan JKN Award 2015 dari Menkes

JKN Award 2015 , Bitung , Prof DR dr Nila Djuwita F M SpM,BITUNG, (manadotoday.co.id) –Pemerintah Kota Bitung dianugerahi penghargaan pada Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Award 2015 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Penghargaan yang diterima Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Malton Andalangi diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI Prof DR dr Nila Djuwita F M SpM, yang didampingi Direktur utama BPJS Fachmi Idris, di Gedung Kemeterian RI, Selasa (1/9) lalu.

“Penghargaan JKN ini diberikan dikarenakan Pemkot Bitung ikut mensukseskan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan melakukan proses integrasi peserta Jamkesda ke BPJS yang digagas Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH.

Penyerahan JKN Award 2015 ini sendiri bertepatan dengan ulang tahun BPJS ke-47 tahun 2015 dan sesuai amanat UU No 40 tahun 2004 tentang sistem jamiman sosial. Program JKN diselenggarakan jaminan mutu serta manfaaat pemeliharaan dan perlindungan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat.

Penghargaan ini juga menurut Kontu, merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah daerah dalam menjamin kesehatan masyarakat dan mendukung segala program yang telah digagas oleh Pemerintah Pusat ke masing-masing daerah terutama di Kota Bitung.

“Tentu penghargaan ini patut kita syukuri. Dengan harapan penghargaan ini akan terus memotivasi kita ke depan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (adl)