Bupati Minsel Konsultasi di BNPB RI

Reporter : | 04 Sep, 2015 - 9:49 am WITA

Bupati Minsel , BNPB RI, Christiany Eugenia Paruntu, Deputi Ir Hermansyah AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, melakukan kunjungan kerja di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang berlokasi di Jalan pramuka Kav. 38 Jakarta Timur, Kamis kemarin.

Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati yang didampingi Kepala BNPB kabupaten Minsel Harry Komalig, menyampaikan beberpa hal menyangkut daerah rawan bencana di kabupaten Minsel, kepada Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Ir Hermansyah MM, yang menerima kunjungan Bupati Minsel dan rombongan.

“Termasuk bencana tanah longsor, banjir yang telah terjadi beberapa tahun teakhir ini,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey SIP. “Selain bencana alam, kondisi saat ini di kabupaten Minsel, yakni musim kemarau yang memicu terjadi kebakaran rumah penduduk maupun perkebunan, juga dipaparkan bupati Tetty Paruntu dalam kunjungan itu,” sambungnya.

Sementara itu menurut Mamangkey Kepala Deputi Bidang Rehabilitasi dan Konstruksi BNPB RI, Deputi Ir Hermansyah mengapresiasi kunjungan Pemkab Minsel. Bahkan dikesempatan tersebut Hermansyah mengemukakan, bahwa Kabupaten Minsel terletak dalam daerah bencana, yang telah ditetapkan sebagai daerah zona merah, hijau kuning, dan biru. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment