Investor Cina Temui Wagub dan Sekda Sulut

Reporter : | 03 Sep, 2015 - 10:35 pm WITA

Wen Yuegeng ,  Liu Juwen,  China Road and Bridge Corporation,  Sulawesi Utara, investor Cina

Kunjungan investor Cina di ruangan Sekda Sulut Ir. S.R. Mokodongan

SULUT, (manadotoday.co.id) – Branch General Manajer Senior Enginering Wen Yuegeng dan Finance Asist Liu Juwen dari China Road and Bridge Corporation Jakarta Office, melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd dan Sekda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, di ruang kerjanya masing-masing, Kamis (3/9/2015).

Dalam pertemuan dengan Kansil, investor Cina ini menyatakan kesiapan mereka untuk membangun berbagai infrastruktur di Kota Bitung. Menurut Kansil, kedatangan investor Cina ini, untuk menindaklanjuti hasil study mereka, khususnya rencana investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung. Pasalnya, mereka berkeinginan untuk membangun berbagai infastrutur, termasuk membangun pembangkit listrik di Kota Bitung.

“Saya juga telah meminta kiranya mereka bersedia membangun jembatan dari bitung ke pulau lembe. Alasannya, investor inilah yang telah membangun jembatan suramadu di Surabaya, serta berbagai jembatan yang ada di kalimantan, solo dan sumatera,” terang Kansil.

Kata dia lagi, investor Wen Juegeng minta dukungan pemprov Sulut untuk segera menindaklanjuti rencana investasi mereka di KEK Bitung, dan berharap Bulan September ini sudah boleh menananamkan investasinya di Sulut.

“Mereka suka karena menganggap jarak antara Cina dengan Sulut lebih dekat ketimbang dari Jakarta ke Cina,” ujar Kansil, mengutip pernyataan Juegeng.

Wagub menambahkan, prospek Bitung buat mereka sangat besar. Dan Bitung oleh mereka akan dijadikan titik central apa yang mereka buat di Indonesia, semuanya harus lewat Bitung. Sedangkan pertemuan dengan Sekda Mokodongan, menyatakan juga dukungan untuk membantu investor ini agar bias berinvestasi di Bitung.

“Pokoknya saya memberi support kepada mereka, jika ada masalah di lapangan segera melaporkan ke pemprov Sulut termasuk masalah ijin-ijin nanti saya akan membantunya,” tegas Mokodongan.

Turut hadir Kadis Perindag Sulut Ir Yenny Karouw, serta Sekretaris Eksekutif BIMP-EAGA Dra Sally Sondakh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment