Tangan Kakek Ini Terselamatkan Dengan Metode Bedah Aneh

Reporter : | 03 Sep, 2015 - 8:09 pm WITA

Frank Reyes,Dr. Anthony Echo, operasi aneh, bedah aneh

(foto: AP Photo/Pat Sullivan)

ManadoToday – Seorang pria Texas berusia 87 tahun menghabiskan waktu tiga minggu dengan tangan kirinya dimasukkan dalam perut, AP melaporkan.

“Ini terasa lucu,” kata Frank Reyes ketika ditanya bagaimana perasaannya. Mengapa dia melakukan hal itu? Kembali pada bulan Juni, Reyes sedang mengganti ban ketika trailer miliknya tergelincir dan membuat tangannya terhempit di spatbor. Saat itu suhu sangat panas, dan spatbor “menghanguskan tangannya,” Dr. Anthony Echo, seorang ahli bedah plastik, menceritakan kepada AP.

Upaya awal untuk menyembuhkan luka bakar berakhir dengan infeksi dan hilangnya sebagian jari telunjuk Reyes, dan cangkok kulit kulitpun tidak bisa dilakukan. Saat itulah dokter bedah di Rumah Sakit Methodist Houston datang dengan gagasan menciptakan sebuah ‘saku’ di perut Reyes dan menjahit tanganya ke dalam.

Cucu Reyes, Casey menceritakan kepada APĀ  bahwa ide ini terdengar gila, dan dia kesulitan menjelaskan kepada kakeknya. “Mereka akan memasukan tangan anda kedalam dalam perut, seperti hoodie,” katanya.

Memasukan tangan kedalam perut akan membuat pembuluh darah baru membentuk sebagian besar kulit mati di tangannya dan kemungkinan mencegah dia untuk kehilangan lebih banyak jari, AP melaporkan.

Metode bedah ini sama dengan yang digunakan oleh para ilmuwan untuk menumbuhkan bagian tubuh baru, tapi jarang digunakan untuk mengobati luka, menurut AP.

Baca Juga :

Leave a comment