187.101 Jumlah DPS di Minahasa Selatan

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bakal diikuti oleh 187.101 pemilih.

Hal ini sebagaimana data hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, tentang Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel 2015, dimana total pemilih sementara yang tersebar di 17 Kecamatan yakni 187.101 terdiri dari 95.726 laki-laki dan 91. 375 perempuan.

Salah satu komisioner KPU Minsel Rommy Sambuaga menyebutkan, bahwa jumlah DPS ini merupakan hasil rekapitulasi data pemilih yang dipresentasikan 17 PPK, dan sebelumnya telah melakukan rekapitulasi data di masing-masing kecamatan.

“Jumlah DPS ini akan dipublikasikan kepada masyarakat selama 7 hari kedepan, untuk ditanggapi. Dan apabilah ada perubahan, akan ditetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di awal Oktober mendatang,”jelasnya.

Diketahui rekapitulasi data pemilih tingkat kabupaten Minsel dilaksanakan di Kantor KPU Minsel, Rabu 2 September 2015 kemarin dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Minsel Dr Fanley Pangemanan SIP MSi. (lou)