Luar Biasa Pintar, Remaja Ini Miliki IQ Lebih Tinggi Dari Albert Einstein dan Stephen Hawking

Reporter : | 03 Sep, 2015 - 2:32 pm WITA

Albert Einstein ,Stephen Hawking, IQ tertinggi, Lydia Sebastian

Lydia Sebastian (foto: Mail Online)

ManadoToday – Seorang gadis 12 tahun telah mencetak skor IQ yang lebih tinggi dari Albert Einstein dan Profesor Stephen Hawking. Lydia Sebastian memiliki IQ 162 dalam tes yang berlangsung selama 150 menit.

Pikiran di balik teori relativitas umum dan radiasi Hawking diperkirakan hanya memiliki IQ 160.

Orang tua Lydia terheran-heran karena mereka tidak pernah mendorong anak gadisnya dibidang akademis. Ayahnya Arun, 43, dikutip dari Mail Online mengatakan: “Kami benar-benar tidak melakukan hal yang ‘istimewa’ kepadanya. Satu-satunya hal yang istimewa mungkin dia mulai berbicara ketika masih sangat muda – sekitar enam bulan. Dia juga memiliki minat membaca yang tinggi. Ketika dia berumur beberapa tahun dia membaca buku yang ditujukan untuk orang-orang yang lebih tua dari dirinya.

“Dan matematika adalah favoritnya. Dia memenangkan hadiah karena matematika ketika masih di sekolah dasar. ”

Lydia, dari Langhma, Essex, telah menyelesaikan makalah Cattell III B – yang meneliti kemampuan bahasa, termasuk analogi dan definisi, dan logika.

Lydia adalah seorang siswi di Colchester County High School di Essex, pelajaran favoritnya termasuk fisika dan kimia, dia berharap untuk memiliki karir ‘yang berhubungan dengan matematika’ ketika dia sudah dewasa.

Ayahnya yang adalah seorang ahli radiologi di Rumah Sakit Umum Colchester, dan ibunya Erika Kottiath bekerja di Bank Barclays berasal dari Kerala di India selatan, mengatakan mereka terkejut ketika menerima hasil tes IQ anak semata wayang mereka.

Sebastian menambahkan: “Ketika saya mendengar dia mendapatkan skor maksimum, saya dan istri saya kewalahan. Sejujurnya, saya benar-benar tidak percaya.”

Einstein dan Hawking umumnya diperkirakan memiliki IQ 160. Rata-rata orang dewasa maksimumnya adalah 161.

Lydia, yang mulai bermain biola saat usia empat tahun dan telah membaca semua tujuh buku Harry Potter sebanyak tiga kali, mengatakan dia tidak yakin bagaimana dia bisa mencapai skor tersebut dan yang hanya dia lakukan adalah ‘memberikan jawaban terbaik’.

Baca Juga :

Leave a comment