Ketua DPRD Bitung Diduga Intimidasi ASN Pilih Salah Satu Paslon

Reporter : | 03 Sep, 2015 - 11:10 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Intimidasi terhadap para Aparat Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Sekertariat DPRD Bitung, untuk memilih salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota ditenggarai dilakukan Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit.

Sejumlah PNS dan THL di Sekertariat DPRD Bitung, mengaku hampir setiap kali bertemu dengan Ketua DPRD Laurensius Supit, para PNS dan THL selalu diingatkan bahkan ditekan agar di Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, harus memilih paslon Walikota dan Wakil Walikota pilihannya. ”Kami ditekan jangan sampai di Pilkada nanti tidak memilih paslon pilihannya itu,” beber sumber.

Parahnya lagi, Ketua DPRD Bitung ini, menurut sumber, sering tidak fair, terhadap paslon lainnya. ”Beliau bahkan sering menjatuhkan salah satu paslon Walikota dan Wakil Walikota, dengan harapan agar nantinya tidak dipilih,” katanya.

Menanggapi hal ini salah satu pemerhati politik, pemerintahan dan kemasyarakatan Kota Bitung, Noldy Pangansi menyesalkan sikap Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit, dalam menghadapi Pilkada. ”Saat ini bukan jamannya lagi melakukan intimidasi atau menekan orang untuk memilih paslon. Biarlah para PNS dan THL dibiarkan menentukan pilihannya.Sebagai Ketua DPRD yang nitabene adalah wakil rakyat, harusnya memberikan pelajaran politik yang baik terhadap masyarakat, bukan malah menjelekan atau menjatuhkan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment