Terima JKN Award, Eman Bertekad Lanjutkan Pelayanan Kesehatan Maksimal

Reporter : | 03 Sep, 2015 - 8:15 am WITA

JKNTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertekad melanjutkan pelayanan kesehatan yang maksimal di Kota Tomohon. Ini dikatakan Eman usai menerima penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Award 2015 Selasa (2/9/2015).

‘’Ya, pelayanan kesehatan yang prima mutlak dilaksanakan oleh kepala daerah. Baik itu infrastruktur maupun sumber daya sehingga masyarakat bisa sehat,’’ ujar Walikota Eman.

Sementara Menteri Kesehatan RI Prof Dr Dr Nila Djuwita Farid Moeloek Sp M (K) didampingi Dirut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Fachmi Idris, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang snagat peduli dengan kesehatan masyarakat.

Saat ini terdapat 13 Provinsi dan 270 Kabupaten/Kota yang telah mengintegrasikan Jamkesda ke BPJS Kesehatan, termasuk Kota Tomohon. Penghargaan atas keikutsertaan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota dalam penyelenggaraan jaminan kesehatan, diserahkan dalam tiga bentuk tingkatan apresiasi, yakni apresiasi utama, apresiasi madya, dan apresiasi pratama yang disesuaikan dengan keberadaan jumlah penduduknya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment