Pemprov Sulut Bagikan Bantuan Pompa Air ke Petani

Reporter : | 02 Sep, 2015 - 8:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), memberikan bantuan pompo air kepada para petani.

Menurut Kepala Distanak Sulut Johanes Panelewen, pemberian bantuan ini terlebih khusus bagi petani yang lahan pertaniannya mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang melanda Sulut. “Pemberian bantuan ini, bagi daerah yang lokasinya masih memiliki sumber air,” ujarnya.

Dikatakan Panelewen, pemberian bantuan ini, tahap pertama sebanyak 40 unit pompa air. Selanjutnya masih ada lagi 70 pompa air yang akan diberikan kesejumlah titik yang memerlukan pompa tersebut. “Pompa air ini akan menjadi solusi dalam menghadapi kekeringan, selain itu akan sangat membantu para petani terutama dilokasi yang masih memiliki air,” terangnya.

Disisi lain, Panelewen optimis bahwa Sulut takkan mengalami kekurangan beras, dan para petani tetap bekerja sebagaimana biasanya. “Artinya, dampak kekeringan ini bukan berarti harus mencari pekerjaan lain, namun tetap optimis kebutuhan hidup pasti terpenuhi asalkan bekerja dengan baik,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment