Mokodongan Buka Diseminasi NSPK Pembiayaan Perumahan Wilayah III

Ir. Siswa Rahmat Mokodongan,Diseminasi NSPK , Pembiayaan Perumahan
Kegiatan diseminasi NSPK pembiayaan perumahan wilayah III

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, membuka acara diseminasi Norma, Standar, Pedoman, dan Kriteria (NSPK) pembiayaan perumahan wilayah III, Rabu (2/9/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang mapaluse kantor gubernur Sulut ini, menurut Mokodongan sangat penting. Pasalnya, pembangunan perumahan dan kawasan pemukiman merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan manusia seutuhnya, termasuk didalamnya yaitu pengembangan karakter, kualitas hidup, sekaligus sebagai gambaran kesejahteraan masyarakat.

“Dalam rumah terdapat ukuran- ukuran kesejahteraan seperti luas, prasarana, ketersediaan air minum dan lainya yang dapat dijadikan sebagai filosofi dalam membangun perumahan untuk kesejahteraan rakyat,” jelas Mokodongan.

Dia katakan, perlunya sinergitas seluruh stakeholder khususnya pemerintah untuk terus dibina agar seluruh program dan kebijakan dapat diimplementasikan secara tepat dan bermanfaat demi terciptanya kesejahteraan yang lebih merata. “Kontribusi nyata dari para pelaku pembangunan, sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tujuan dari pembangunan itu sendiri,” terang Mokodongan.

Ditambahkan dia, diharapkan seluruh pelaku pembangunan untuk memantapkan komitmen dan visi dalam melaksanakan program pembangunan perumahan khususnya di era piemerintahan Kabinet kerja yang baru. “Saya berharap agar semua bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan kebutuhan rumah bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tukas Mokodongan.

Turut hadir pada kegiatan itu, Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan dan Kadis PU Sulut Ir Eddy Kenap MSi. (ton)